Profile

A freaky blogger, and an active blog-reader whose have a name often called with SICIL. I am 16 years old female. I love reading novels, and I drink tea. I just love the art. I love doodling random things that came from my mind. I am often chatty and simple minded, and the internet attracts me more nowadays.

Twitter Facebook Message

Disclaimer

In this disclaimer, I wanted to welcome you in my blog and thanks for passing by or visiting by any chance in here. The rules are as usual, no spamming or stealing nor copycatting. You may take inspiration, but don't expect from me too much. I do by my own creativity and I used my brain. Plagiarism are a terrible language, so I suggested for you not to use plagiary words nor accents. Hope you noted it.

Tagboard


Archives


  Recent posts:

  • Sego Jagung!!
  • ♥ Timnas!
  • Bangun tidurr...
  • Batal! Gajadi! Huu...
  • yesterday ^_^
  • Flat Shoes oh Flat Shoes.... =='
  • Volcanic Ash Everywhere!!
  • Aseeekk!! BOX SET!!
  • sunday w/ lovely friends
  • My Recent Discovery That Have Made Me Cry :')


    Credits

    Layout: Nicole and Dirah.
    Resources: Soonei and Sugarpink.

    Read the Printed Word!

  • Serangan Jantung??
    Sabtu, 05 Februari 2011 @ 17.01 | comment (7)

    Setelah membaca post dari kak Faisal Azhar yang berjudul "Belajar dari Penyebab Meninggalnya Adjie Massaid", saya terinspirasi untuk menulis beberapa kalimat yang berisi beberapa fakta dan pendapat saya mengenai serangan jantung itu sendiri.

    Seperti kita ketahui, Adjie Massaid, seorang artis dan politisi Indonesia, hari ini meninggal dunia dalam usia muda. Apa penyebabnya? Ternyata Adjie mengeluh dadanya sakit setelah berolahraga kurang lebih 2,5 jam. Benarkah jantung? Dokter yang menanganinya mengatakan iya. Mengapa bisa? Usia Adjie masih tergolong muda, dan ia juga tidak memiliki riwayat penyakit jantung.

    Memang ada beberapa pendapat orang-orang awam yang salah mengenai penyakit jantung.Berikut beberapa pendapat tersebut yang saya kutip dari Wikipedia.
    1. Penyakit jantung hanya terjadi pada orang gemuk saja (saya tidak gemuk, bahkan)
    2. Penyakit jantung tidak bisa pada anak atau orang muda (buktinya saya?)
    3. Wanita terbebas dari penyakit jantung (saya lagi? ^_^)
    4. Penyakit jantung hanya satu macam (banyak sebenarnya)
    5. Jantungnya sehat, tak mungkin bisa sakit jantung
    6. Tidak ada hubungan dengan serangan stroke
    7. Penyakit jantung merupakan penyakit keturunan (tidak selalu)
    8. Penyakit jantung tidak dapat dicegah (dapat dicegah dengan pola hidup sehat)
    9. Terkena penyakit jantung sebab sering dikagetkan (saya rasa tidak ada hubungannya --')
    10. Penyakit jantung muncul sebab sering mengonsumsi menu jantung pisang (ini apalagi, 100% takhayul!!)

    Menurut pengalaman saya, gejala serangan jantung biasanya diawali dengan nyeri di dada, terutama dada kiri, kadang di bagian tengah, bahkan rasa nyerinya sampai ke lengan dan punggung. Diikuti sesak nafas ringan, hinga berat. Jantung juga terasa berdebar-debar. Gejala ini memang sering diidentikkan dengan maag, karena terkadang bisa sampai berkeringat dingin, hingga akhirnya mual dan pusing. Kepala jadi ringan. Tak jarang juga pingsan. Maklum saja, karena jantung yang berfungsi memompa darah saat itu tidak dapat bekerja dengan baik, sehingga peredaran darah pun jadi tidak lancar. Jika gejal-gejala tersebut muncul, usahakan tetap tenang, cari posisi se-rileks mungkin, tarik nafas pelan-pelan. Insya Allah rasa nyeri itu akan hilang dengan sendirinya. ^_^ Tapi jangan malas dan lupa check-up ke dokter yah. (jangan malas seperti saya, hahaha)

    Untuk anda yang beruntung karena merasa tidak berpotensi menderita yang satu ini, tetaplah berhati-hati, karena serangannya bisa datang kapan saja. Namun juga tidak perlu khawatir berlebihan. Jauhi rokok, kurangi (kalau bisa hindari) makanan yang berkolesterol tinggi, perbanyak olahraga, dan jangan lupa istirahat, itu juga penting. Oke??? ^_^
    Untuk temen-temen yang pengen tau lebih jauh atau share dengan saya tentang yang satu ini silakan tinggalkan komentar ya ^_^ Trims.

    Label: , ,