Profile

A freaky blogger, and an active blog-reader whose have a name often called with SICIL. I am 16 years old female. I love reading novels, and I drink tea. I just love the art. I love doodling random things that came from my mind. I am often chatty and simple minded, and the internet attracts me more nowadays.

Twitter Facebook Message

Disclaimer

In this disclaimer, I wanted to welcome you in my blog and thanks for passing by or visiting by any chance in here. The rules are as usual, no spamming or stealing nor copycatting. You may take inspiration, but don't expect from me too much. I do by my own creativity and I used my brain. Plagiarism are a terrible language, so I suggested for you not to use plagiary words nor accents. Hope you noted it.

Tagboard


Archives


  Recent posts:

  • Suara Burung Camar Tanda Stenosis Mitral
  • A Little Bit : MITRAL STENOSIS
  • Waiting For : GOLDEN BIRD
  • 3 Hari Ujian Kenaikan Kelas
  • 15 Oktober Malam...
  • Sedikit tentang ILMU :)
  • Demam Reumatik dan Penyakit Jantung Reumatik
  • AVENGER
  • Iseng Malem-Malem :D
  • Karya Kedua @ Corel Draw


    Credits

    Layout: Nicole and Dirah.
    Resources: Soonei and Sugarpink.

    Read the Printed Word!

  • Lumajang as One of Alternative Tourism Choice
    Jumat, 22 Oktober 2010 @ 18.59 | comment (12)

    Nite, friend.. Semakin sering saja saya update posting ya?? Hehe...
    Pada au tau apa yang bakal Rara ulas kali ini?? Yuk dibaca... ^^


    Siapa yang ngga tau LUMAJANG?? Wah... kaya'nya banyak yang ngga tau ya?? Emang sih, Lumajang tuh kota terpencil & 'mati'. Lha kok bisa mati??? Iya, soalnya kalo orang luar kota tuh kadang bilang "Eh...emangnya ada kota ya?? Taunya Jember.. Kan cuma lewat doank, lewat terminalnya aja". Bahkan Bondan Prakoso pas manggung di skul aku tuh, pas sesi wawancara ama kita-kita, bilangnya sering manggung di Jember, ehh.. Lumajang di lewatin doank. Kasian banget deh ya Lumajang??

    Tapi lebih kasian lagi nih temen-temen yang ngga tau Lumajang.. Apalagi kalo belum pernah berkunjung ke Lumajang. Kota kecil yang lebih dikenal dengan KOTA PISANG ini punya banyak banget tempat-tempat menarik yang layak temen-temen coba kunjungi & nikmatin bareng temen ataupun keluarga. Wisata alamnya cukup keren loh!! Yuk kita intip satu-satu dari yang paling sering dikunjungi wisatawan. Cekidot!! :D



    GUNUNG SEMERU
    Ini nih yang paling terkenal. Tapi ngga jarang juga loh mereka yang bilang gunung tertinggi (3.676m diatas permukaan laut) di Jawa Timur ini letaknya di Kota Malang ato Probolinggo (huu... sedih banget...). Semeru ini masih aktif lho, kawan. En' banyak juga pendaki yang mengunjungi gunung dengan Mahameru sebagai puncak tertingginya ini tiap tahunnya. Bahkan ada pendaki yang sempet tersesat. Hehehe...
    SEMERU & Ranu Kumbolo
    Jadi buat temen-temen pecinta alam yang hobi ngadain pendakian rame-rame tuh, tempat yang satu ini harus dicoba. Apalagi di pos-pos pendakiannya, ada 3 Ranu yang scene-nya apikk banget!! Namanya Ranu Pani, Ranu Regulo, & Ranu Kumbolo. Di jamin ngga nyesel deh nyobain kesini... ^^

    GUCIALIT
    Asing dengan nama ini? Unik? Lucu? Penasaran ada apa dibalik nama GUCI dan ALIT?? :D
    Gucialit adalah nama sebuah kecamatan di Lumajang. Denger GUCIALIT pasti inget Air Terjun ama Pabrik Teh. Emang sih, Air Terjun di Gucialit ini ngga terlalu gede. But pemandangan disekelilingnya, hamparan kebun teh milik Pabrik Teh Kertowono, pas banget buat kita-kita yang pengen refreshing!! Jauh dari keramaian kota & bebas polusi. Udara di sana masih fresh, lingkungannya juga bener-bener ijo. Jadi, tunggu apa lagi? Mampir dulu ke Gucialit, & jangan lupa bawa pulang Teh Kertowono ya.... ^^

    kebun Teh Kertowono
    Air Terjun

    PEMANDIAN SELOKAMBANG
    Pemandian alam ini letaknya di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, kurang lebih 7km ke arah barat kota Lumajang. Pemandian alami ini airnya bener-bener seger & jernih lho! Soalnya, air yang di sini sumbernya bener-bener alami, bukan dari PDAM. Konon, nama Selokambang ntuh berasalah dari kata SELO yang artinya batu, & NGAMBANG yang artinya terapung. Wahh..dari namanya ja udah keren!!
    So, bagi yang hobi renang, kudu coba yang satu ini! Buat yang punya rematik juga bisa dateng di sini, karena kata penduduk sekitar, airnya bisa nyembuhin rematik lho!
    selokambang

    PURA MANDARAGIRI SEMERU AGUNG
    Nah.. Buat temen-temenku yang Hindu, kemungkinan besar tau tempat yang satu ini. Letaknya di Kecamatan Senduro. Konon, masyarakat Senduro yang mayoritas beragama Hindu ini merupakan tetua/nenek moyang orang-orang Bali lho! Percaya ngga?? Makanya... Tiap hari, ada aja masyarakat Bali yang berkunjung ke Pura ini unduh beribadah. Wisatawan lain juga banyak kok yang hanya sekedar menikmat keindahan pura yang katanya sih terbesar se-Asia Tenggara! Wooowww,,,!! Makin penasaran bukan???

    AIR TERJUN MANGGISAN
    Lokasinya di Desa Kandangan kecamatan Senduro. Jadi kalo as lagi ke Senduro, selain bisa lihat pura, kita juga bisa kunjungi juga air terjun ini. Atau bahkan kita bisa naek ke Ranu Pani trus ke Mahameru?? Wkwkwk.
    Air terjun ini cocok banget buat kegiatan Hiking, jadi sekali-sekali bisa di coba donk air terjun setinggi 21m ini???

    RANU DI SEKELILING GUNUNG LAMONGAN
    Di kecamatan Klakah, ada gunung nih, namanya gunung Lamongan. Tingginya emang ngga sampai setinggi Semeru, but uniknya, di lereng gunung, ada tiga ranu vulkanik. Namanya Ranu Pakis, Ranu Klakah, & Ranu Bedali. Kalo kita liat dari atas tuh, 'mereka' bertiga ngebentuk segitiga gitu. Keren banget, kawan!! :) Musti di liat juga nih... Hehe...
    Ranu Klakah
    Ranu Bedali
    Raku Pakis


    PANTAI
    Nah.. Untuk pantai ini, kebetulan pengalaman Rara masih kurang. Rara kurang suka ke pantai di Lumajang yang memang laut selatan. Ngeri ah liat ombaknya, gede. Tapi jangan khawatir, pantai-pantai di Lumajang keren-keren. Ada pantai Tlepuk, Watu Godeg, Watu Pecah, Wot Galih, dan Pantai Bambang. Pasir pantai yang berwarna hitam legam menjadi daya tarik tersendiri lho!


    Pantai Tlepuk
    Pantai Bambang
    Watu Godeg

    PIKET NOL
    Buat yang mau ke Malang, ngga ada salahnya lewat Lumajang. Selain asyik, kita juga bisa menghapus penat berjam-jam di perjalanan, karena setelah lewat kecamatan Pasirian, kita bakal liat pemandangan yang so AMAZING!!. Jalan berliku-liku, turun-nanjak. Keren deh poko'nya. Apalagi ntar pas lewat jembatan yang lebih dikenal dengan GLADAK PERAK. Pasti yang narsis pengen turun buat foto-foto deh. (Ngga jauh beda ama aku, wkwkwk). Nah trus?? Piket Nol itu apa'an?? Piket Nol itu puncak tertinggi perbatasan Lumajang-Malang... ^^
    sebelah kiri, gladak peninggalan Belanda, sebelah kanan, jembatan baru
    gladak perak baru
    gladak perak peninggalan Belanda





    Gimana?? Tertarik dengan berbagai tempat wisata di Lumajang?
    Sebenernya masih banyak sih.. Tapi Rara ngga bisa jelasiin satu-satu karena emang buanyaaakkk...banget!!
    Tapi jangan khawatir. Yang masih penasaran, bisa cari info lebih lanjut di website resmi Lumajang ato search tempat wisata Lumajang yang pengen kalian tau di Wikipedia.
    Selamat mencoba dan cari info ya...
    Rara tunggu di Lumajang.... ^^



    Label: